Senin, 04 Januari 2016

Info Bisnis Rental: Kelebihan Taksi Uber Untuk Penyedia Jasa Sewa

Info Sewa Rental Mobil di Tomang, Grogol & Tanjung Duren - Kepala Perkumpulan Perusahaan Rental Mobil Indonesia, Hendric Kusnadi, memaparkan jika taksi Uber merupakan aplikasi yang dibuat guna memudahkan transaksi untuk perusahaan rental mobil ataupun para customernya. Khususnya untuk penyedia jasa sewa mobil yang paling banyak merasa diuntungkan dengan system kerja Uber.


"Kami jadi mudah memperoleh order. Jadi seperti diiklankan gratis seperti itu kan. Khususnya untuk penyedia jasa rental yang baru, begitu bermanfaat," ucap Kepala Perkumpulan Perusahaan Rental Mobil Indonesia, Hendric Kusnadi, Rabu (24/6/2015).

Ujar dia, ketika bergabung dalam Taksi Uber, armada yang disewakan olehnya mampu diorder seluruhnya cuma dalam waktu 24 jam. Oleh karenanya, system itu sangat menguntungkan baginya.

Dia menjelaskan, hingga kini paling tidak telah ada sekitar 1.000 kendaraan dari 23 penyedia jasa sewa mobil di tanah air yang turut serta dalam perangkat Taksi Uber. Umumnya, satu sopir sehari mampu mengantar 10 penumpang apalagi rental mobil fortuner depok.

Hendrik menambahkan, jika aplikasi Taksi Uber telah beroperasi di 148 negara. Dia meyakini banyak yang telah mendapat keuntungan dari sistem bisnis tersebut. "Ngga mungkin pihak Uber menyalahgunakan system ini sebab sudah diterapkan di 148 negara, tidak mungkin menyalahgunakan nama baiknya itu," jelas dia.

Namun demikian, wakil ketua Perkumpulan Perusahan Rental Mobil Indonesia mengatakan bahwa pihak Uber Taksi hingga sekarang ini masih belum memiliki profit sejak diluncurkan 19 Agustus 2014 lalu. Sebab hingga sekarang ini system tersebut masih bersifat perkenalan rental mobil.

"Uber masih belum untung sebab masih subsidi kepada rental," ujar Ponco Seno, Wakil Ketua Perkumpulan Perusahan Rental Mobil Indonesia, Rabu (24/6/2015).

Walaupun demikian, jika ditantang mendirikan badan resmi (PT) di Indonesia, maka ia mengatakan pihak Uber Taxi semestinya bisa mengiyakan. Sebab, jika mereka bisa hal itu justru malah dapat memuluskan konsep usahanya di Indonesia. Info lain: rental mobil elf Bekasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar